Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Dan Cepat

Dokter Rambut - Cara melebatkan rambut - Memiliki rambut yang sehat, lebat dan tebal bak bintang iklan shampo di tv pasti dambaan semua wanita. Tapi apa daya bila rambut Anda tipis dan tumbuh kurang sehat? Pasti akan membuat Anda kurang percaya diri dalam melakukan rutinitas sehari-hari.

Maka karena itu pasti Anda akan mencari cara melebatkan rambut dengan cepat. Cara agar rambut lebat, menggunakan shampo seperti rambut bintang iklan di tv memang tidak akan membuat rambut Anda cepat lebat, malah kandungan bahan kimia yang ada pada shampo tersebut akan membuat rambut Anda kusam.
cara melebatkan ramabut
Cara melebatkan rambut (c) Morguefile.com
Oleh karena itu, Anda bisa mencoba cara melebatkan rambut dengan baban alami atau bahan tradisional. Anda bisa mendapatkan bahan-bahan alami di bawah ini dengan mudah di rumah Anda. Langsung saja tips rambut lebat, seperti dilansir dari beberapa sumber, berikut cara melebatkan rambut tipis secara alami dan cepat.

Cara Melebatkan Rambut

1. Minyak Kemiri
Minyak kemiri memang punya khasiat khusus bagi rambut, yaitu dapat mengatasi berbagai masalah rambut, seperti menumbuhkan rambut rontok, dan menghitamkan rambut secara alami. Selain itu, kandungan nutrisi yang penting bagi rambut dapat membuat rambut Anda yang tipis jadi tebal kembali. Cara melebatkan rambut dengan kemiri adalah sebagai berikut:
  • Siapkan biji kemiri, jumlahnya menyesuaikan dengan panjang rambut Anda.
  • Tumbuk biji kemiri tersebut dengan sedikit air yang telah dicampur dengan sedikit madu.
  • Tanpa menggunakan minyak, panaskan campuran tersebut dengan panci atau wajan, biarkan sampai mengeluarkan minyak.
  • Saring untuk memisahkan ampas biji kemiri.
  • Kemudian oleskan minyak tersebut ke rambut dan kulit kepala Anda hingga merata, dan pijat kulit kepala secara lembut.
  • Setelah didiamkan selama 30 menit, baru bilas dengan shampo.
Lakukan cara menebalkan rambut dengan minyak kemiri minimal seminggu satu kali, niscaya rambut tipis Anda akan lebat kembali.

2. Lidah Buaya
Selain minyak kemiri, ternyata lidah buaya dapat melebatkan rambut Anda juga lho! Lidah buaya memang sudah dari dulu digunakan sebagai bahan pembuat shampo, dan juga sebagai resep tradisional untuk merawat rambut. Cara melebatkan rambut dengan lidah buaya, caranya sebagai berikut:
  • Siapkan beberapa batang lidah buaya yang telah dicuci bersih, lalu kupas kulitnya.
  • Gosokkan batang lidah buaya tersebut langsung ke rambut dan kulit kepala Anda dan pijat lembut.
  • Diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih dengan menggunakan shampo.
Kandungan lidah buaya seperti protein, vitamin A, vitamin C, kalsium dan zat besi akan cepat membuat rambut Anda lebat. Oleh karena itu, lakukan cara melebatkan rambut dengan lidah buya minimal seminggu satu kali.

3. Minyak Kelapa
Cara melebatkan rambut dengan cepat lainnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Sama hanya dengan minyak kemiri, minyak kelapa juga sering digunakan sebagai bahan pembuat produk perawatan rambut, seperti minyak rambut. Oleh karena itu, khasiat minyak kelapa bagi rambut tidak perlu diragukan lagi yang dapat menghilangkan uban dan juga menumbuhkan rambut. Cara melebatkan rambut dengan minyak kelapa adalah:
  • Siapkan minyak kelapa alami, Anda bisa mendapatkannya di toko obat tradisional atau di supermarket bila ada. Selain itu bisa juga Anda membuatnya sendiri.
  • Hangatkan minyak kelapa tersebut, bila sudah dingin oleskan pada rambut dan kulit kepala sambil di pijat ringan.
  • Diamkan beberapa menit dan bilas dengan shampo.
Supaya rambut Anda cepat lebat, lakukan cara ini minimal seminggu sekali.

4. Biji Pepaya
Cara melebatkan rambut tipis lainnya adalah dengan biji pepaya. Selain daging buahnya yang enak untuk Anda makan, ternyata bijinya bisa Anda gunakan untuk melebatkan rambut kepala. Hal ini dikarenakan kandungan lemak, protein, karbohidrat, dan beberapa senyawa kimia seperti minyak atsiri, tannin, steroid, dan alkanoid yang sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut Anda. Untuk cara melebatkan rambut dengan biji pepaya adalah sebagai berikut:
  • Setelah daging buah pepaya Anda makan, bijinya jangan dibuang dulu. Simpan bijinya untuk digunakan di rambut.
  • Sangrai biji pepaya tersebut sampai kering.
  • Selanjutnya tumbuk sampai halus dan peras dan saring.
  • Sesudah itu campurkan sedikit air untuk dioleskan ke rambut dan kulit kepala sambil dipijat lembut.
  • Setelah dibiarkan beberapa menit, baru keramas.
Lakukan cara melebatkan rambut dengan biji pepaya ini minimal seminggu sekali supaya rambut Anda semakin tebal dan lebat. Selain itu, biji pepaya juga bermanfaat menghitamkan rambut secara alami.

5. Buah-buahan
Cara melebatkan rambut dengan buah-buahan, berikut daftar buah dan cara mengunakannya:
  • Jeruk - Jeruk dapat meningkatkan pertumbuhan rambut Anda dan juga mengobati rambut rontok. Anda bisa menggunakan jus jeruk pada rambut Anda.
  • Lemon - Lemon juga dapat merangsang rambut untuk tumbuh, dan menjadikan rambut Anda lebat. Anda bisa mengoleskan potongan lemon pada kulit kepala dan rambut Anda untuk mengatasi rambut tipis, rambut berketombe, kulit kepala gatal dan kering.
  • Pisang - Anda bisa menumbuk buah pisang sampai halus dan mengoleskannya pada rambut dan kulit kepala untuk mengobati rambut rontok dan menjadikan rambut Anda lebat kembali.
  • Jambu Biji - Kandungan vitamin A yang kaya pada jambu biji akan merangsang rambut cepat tumbuh. Oleskan jus jambu biji pada kulit kepala Anda, pijat ringan dan bilas bersih sesudah didiamkan beberapa menit.
Lakukan cara melebatkan rambut dengan buah-buahan di atas minimal seminggu sekali dan dapatkan rambut lebat alami.

Itulah beberapa cara melebatkan rambut secara alami yang mudah untuk Anda coba dan lakukan sendiri dirumah. Lakukan resep melebatkan rambut di atas supaya rambut Anda lebat, sehat, dan tebal alami. Semoga obat melebatkan rambut alami ini bermanfaat bagi Anda. Selain cara melebatkan rambut secara alami, baca juga cara alami membuat rambut tebal. Terimakasih.

Lihat juga: