5 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

Dokter Rambut - Cara menebalkan rambut - Memiliki rambut yang tebal adalah menandakan rambut seseorang sehat. Pasti semua wanita tidak akan menolak rambut yang tebal, karena memiliki rambut yang tebal itu tidak hanya membuat rambut Anda tampak cantik, tapi juga akan membuat penampilan Anda tampak cantik.
cara menebalkan rambut secara tradisional
Cara menebalkan rambut  (c) pixabay.com/cherylholt
Tapi sayang, tidak banyak wanita yang memiliki rambut tebal alami. Penyebab rambut tidak tebal umumnya karena gaya hidup yang tidak sehat, salah melakukan perawatan rambut dan terus-menerus menggunakan shampo perawatan rambut yang mengandung bahan kimia keras.

Bila rambut Anda termasuk rambut yang tipis dan ingin rambut tebal, seperti dilansir dair vemale.com, berikut tips dan cara menebalkan rambut secara alami.

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

1. Coba Beri Masker
Masker untuk rambut tebal bisa Anda coba, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ingat, sering-sering memberikan perawatan pada rambut dengan cara dan bahan alami akan membuat rambut semakin sehat dan tebal, rambut akan mendapat nutrisi yang diperlukan dan tidak perlu takut efek penggunaan bahan kimia sintesis.

Masker untuk membuat rambut tebal bisa Anda dapatkan dari buah-buahan segar, seperti alpukat dan pisang. Caranya oleskan buah yang dijadikan masker pada rambut, diamkan selama 15-30 menit lalu bilas. Lakukan cara ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan rambut tebal alami.

Baca juga: Manfaat lidah buaya untuk rambut

2. Perhatikan Makanan Yang Anda konsumsi
Supaya rambut tebal dan sehat tidak hanya cukup perawatan dari luar saja, perawatan dari dalam juga sangat penting. Caranya cukup gampang, Anda cukup perbanyak konsumsi makanan alami, misal sayur, buah-buahan, telur, daging, kacang, dan lainnya. Selain itu, hindari mengkonsumsi makanan olahan, seperti junk food, gorengan, dan lainnya. Ingat, apa yang Anda makan makan itulah yang akan nampak.

Baca juga: Vitamin rambut alami yang dapat mengatasi semua masalah rambut

3. Jangan Salah Memilih Shampo
Cara menebalkan rambut selanjutnya yaitu tepat memilih shampo. Pilihlah shampo yang tidak banyak mengandung bahan kimia keras. Kalau Anda ragu, samakan bahannya dengan shampo bayi. Sehabis mencuci rambut dengan shampo, jangan lupa gunakan kondisioner. Kondisioner akan tetap membuat rambut Anda berkilau dan sehat.

4. Hindari Penggunaan Bahan Kimia Keras
Melakukan smoothing dan mewarnai rambut memang akan kelihatan keren dan terlihat seperti rambut pemain sinetron. Tapi bila rambut Anda tipe rambut rapuh dan cepat rusak, lebih baik jangan membuat hal-hal aneh pada rambut Anda. Bijaksanalah dalam memperlakukan rambut Anda.

Lebih baik hindari penggunaan perawatan rambut yang mengandung bahan kimia. Lebih baik rambut Anda berwarna alami dan bertekstur alami ketimbang rusak dan Anda sesali di kemudian hari.

5. Jangan Gunakan Alat Pemanas Rambut
Selain menghindari bahan kimia, cara menebalkan rambut lain yaitu hindari alat pemanas rambut. Zaman sekarang semuanya ingin cepat dan buru-buru, termasuk dalam mengeringkan rambut. Memang menggunakan hair dryer akan menghemat waktu dari pada menunggu lama rambut menjadi kering. Tapi terlalu sering menggunakan hair dryer malah akan membuat rambut Anda semakin rapuh dan rusak karena panas yang ditimbulkan dari hair dryer.

Usahakan memakai hair dryer suhu paling dingin saat mengeringkan rambut. Memang lebih lama kering, tetapi rambut jauh lebih sehat.

Itulah cara menebalkan rambut dengan cepat dan tips cara menebalkan rambut secara alami yang patut Anda coba. Lakukan cara menebalkan rambut ampuh di atas supaya rambut tebal alami Anda bisa terwujud dengan cepat. Selain cara menebalkan rambut di atas, baca juga artikel sebelumnya yaitu cara memperbaiki dan merawat rambut kering bagi Anda yang memiliki rambut kering, dan cara melebatkan rambut secara alami. Semoga bermanfaat!