8 Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut Indah Anda

Dokter Rambut - Manfaat lidah buaya untuk rambut - Lidah buaya atau Aloe vera adalah salah satu tanaman yang memang sejak zaman dahulu sudah dikenal sebagai bahan alami untuk perawatan rambut dan mengobati semua permasalahan rambut. Kandungan lidah buaya akan zat enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida tidak hanya bermanfaat bagi rambut, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dengan lidah buaya semua permasalahan rambut Anda dapat di atasi, dan ini sudah terbukti dan sudah banyak pula diteliti oleh ahli-ahli kesehatan. Dari pada menghabiskan banyak uang untuk membeli produk perawatan rambut dan hasilnya belum tentu bisa mengatasi permasalahan rambut Anda, ditambah lagi bahan kimia yang terdapat pada produk perawatan tersebut, efeknya bisa membuat Anda ketergantungan akan produk tersebut.
manfaat lidah buaya untuk rambut
Manfaat lidah buaya untuk rambut (c) Pixabay.com/PublicDomainPictures
Tak ada salahnya mencoba perawatan rambut dengan cara alami, yaitu dengan menggunakan daun lidah buaya. Seperti dilansir dari Boldsky.com, berikut tips menggunakan lidah buaya dan manfaat lidah buaya untuk rambut Anda.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

1. Masker Lidah Buaya Untuk Rambut
Ternyata kandungan vitamin E yang tinggi pada lidah buaya sangat bermanfaat bagi rambut, akan membuat rambut Anda sehat dan indah berkilau. Anda bisa mencoba masker alami dari lidah buaya ini. Cara membuat masker lidah buaya untuk rambut yaitu dengan menambahkan lidah buaya dengan sebutir telur, air lemon dan minyak rambut, untuk membuat masker rambut. Atau, campurkan yoghurt, madu dan minyak rambut untuk membuat masker rambut.

2. Kondisioner Rambut
Lidah buaya adalah kondisionel rambut yang bagus dan alami untuk mengatasi rambut kering dan masalah rambut lainnya. Caranya sangat mudah untuk dicoba sendiri dirumah, setelah rambut dicuci, olesi kulit kepala hingga ke ujung rambut dengan campuran gel lidah buaya segar dan minyak zaitun. Diamkan selama sekitar 15 menit dan bilas.

3. Hair Spray
Supaya rambut Anda tampak segar alami terus, ternyata lidah buaya dapat menjawab itu. Anda bisa membuat semprotan lidah buaya. Sediakan botol semprot bekas pakai yang telah dibersihkan, kemudian campurkan secangkir air dengan satu sendok makan ekstrak gel lidah buaya. Masukkan campuran itu ke dalam botol dan semprotkan di atas rambut Anda.

4. Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut Rontok
Lidah buaya ternyata dapat mengatasi masalah rambut rontok Anda juga. Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya sangat mudah. Campur ekstrak lidah buaya dengan shampo dan oleskan pada rambut Anda.

5. Mencegah Kebotakan 
Selain mencegah rambut rontok, lidah buaya juga dapat mencegah kebotakan. Bila rambut Anda sudah mulai menipis dan sudah nampak botak, Anda bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala Anda secara teratur. Biarkan 10 menit dan bilas dengan shampo.

6. Pelembab Rambut Alami
Manfaat lidah buaya untuk rambut lainnya yaitu sebagai pelembab rambut alami. Lidah buaya bisa digunakan sebagai pelembab rambut kering. Lidah buya adalah pelembab rambut terbaik. Caranya gunakan gel atau jus lidah buaya sebagai bahan perawatan rambut Anda. Oleskan gel atau jus lidah buaya pada rambut dan kulit kepala. Tunggu 15 menit dan bilas dengan shampo.

7. Menghilangkan Ketombe Dengan Lidah Buaya
Dengan lidah buaya, permasalahan rambut lainnya yang bisa diatasi adalah ketombe. Caranya gunakan gel atau jus lidah buaya untuk mengobati ketombe secara alami. Oleskan ekstrak lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama 40-60 menit untuk menyingkirkan ketombe. Tidak hanya itu, kulit kepala gatal, dan kulit kepala kering juga bisa diatasi dengan lidah buaya.

8. Obat Jerawat Di Kepala
Jerawat tidak hanya tumbuh di wajah dan bagian tubuh lainnya, tetapi di kulit kepala bisa juga tumbuh. Penyebab jerawat di kepala sebenarnya sama saja dengan di wajah. Memiliki jerawat di kulit kepal pasti rasanya sangat perih bila menyisir rambut. Cara menghilangkan jerawat di kepala bisa dengan lidah buaya. Caranya, oleskan ekstrak lidah buaya pada jerawat dan biarkan kering. Perawatan ini sebaiknya dilakukan sebelum keramas.

Nah, itulah 8 manfaat lidah buaya untuk rambut dan perawatan rambut dengan menggunakan lidah buaya. Atasi permasalahan rambut Anda dengan cara alami, karena cara alami akan membuat rambut Anda semakin sehat alami juga. Semoga bermanfaat!