10 Obat Penumbuh Rambut Alami Secara Cepat

Dokter Rambut - Obat penumbuh rambut dengan cepat - Rambut Anda rontok dan membuat kepala Anda jadi botak? Memang, masalah rambut rontok merupakan suatu hal yang sangat ditakuti orang. Rambut rontok tidak hanya terjadi bagi mereka yang lanjut usia, tetapi bisa saja terjadi bagi mereka yang masih muda dan remaja. Bagi mereka yang masih mudah, masalah rambut rontok pasti akan membuat mereka kurang percaya diri dalam melakukan rutinitas sehari-hari.

Bagi Anda yang memiliki rambut rontok, pasti mencari obat menumbuhkan rambut dengan cepat. Namun sebenarnya, obat penumbuh rambut alami secara cepat yang seperti Anda harapkan sulit ada. Karena dengan menggunakan cara alami, Anda harus sabar menunggunya dan hasilnya akan alami juga. Hal ini beda dengan menggunakan obat rambut rontok atau obat penumbuh rambut botak yang di jual di pasaran, karena produk tersebut memberikan hasil yang sangat cepat dan efeknya pasti tidak bagus bagi rambut Anda.
obat penumbuh rambut
Obat penumbuh rambut -  Foto:Ist
Produk perawatan rambut rontok umumnya membuat Anda ketergantungan akan produk tersebut. Bila Anda berhenti menggunakannya, pasti masalah pada rambut Anda akan datang kembali, jadi Anda harus rutin menggunakannya. Belum lagi bahan kimia yang terdapat pada obat rambut rontok parah, pasti akan menimbulkan masalah lain pada rambut Anda. Maka dari itu, kami akan membagikan tips, resep, ramuan, dan obat tradisional rambut rontok bagi Anda. Seperti dikutip dari beberapa sumber, berikut obat penumbuh rambut alami.

Obat Penumbuh Rambut Alami

1. Daun Seledri Untuk Rambut Rontok Dan Botak
Semenjak diperkenalkan oleh Belanda sejak masa penjajahan, banyak yang menggunakan daun seledri untuk penyedap makanan dan juga sebagai obat alami. Manfaat dan khasiat daun seledri untuk rambu rontok dan botak ternyata dapat mengatasi masalah rambut rontok Anda. Cara menggunakan daun seledri untuk rambut rontok caranya sangat mudah, sediakan 10 batang seledri yang dicuci bersih, lalu dipotong-potong. Masukkan daun seledri yang telah dipotong tersebut ke dalam blender untuk dihaluskan, lalu campur dengan telur yang telah dikocok. Nah, campuran tersebut bisa Anda oleskan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijit ringan. Setela didiamkan selama 30 menit baru dibilas dengan shampo.

2. Lidah Buaya Untuk Rambat Rontok Parah Dan Botak
Selain daun seledri, obat penumbuh rambut alami lainnya adalah lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk rambut rontok dan botak ternyata sudah dilakukan oleh banyak orang sejak zaman dahulu. Khasiat lidah buaya untuk rambut rontok, caranya: siapkan daun lidah buaya, lalu buang kulitnya. Selanjutnya gosokkan ke rambut dan kulit kepala Anda daun lidah buaya yang kulitnya telah Anda buang tadi. Langkah selanjutnya, bungkus rambut Anda dengan handuk dan biarkan semalaman lalu bilas dipagi harinya. Lakukan cara ini minimal seminggu sekali, niscaya rambut rontok Anda akan berkurang dan bagian rambut yang botak akan mulai tumbuh kembali.

3. Minyak Kemiri Untuk Rambut Botak Dan Rontok
Minyak kemiri adalah bumbu dapur yang dapat menyedapkan masakan ini ternyata sudah dari zaman dahulu digunakan untuk mengatasi masalah rambut, seperti rambut rontok dan rambut botak. Membuat minyak kemiri untuk rambut botak, caranya cukup mudah. Sediakan 6 buah kemiri, tumbuk hingga halus, dan tambahkan sedikit air. Lalu masak hingga keluar minyak. Nah, minyak tersebut setelah di hangatkan lalu gosok pada rambut dan kulit kepala Anda, biarkan beberapa jam dan bilas dengan air bersih. Selain manfaat dan khasiat minyak kemiri untuk rambut botak dan rontok, dengan minyak kemiri Anda bisa juga mengatasi masalah rambut uban, dan menumbuhkan rambut bayi.

4. Bawang Merah Untuk Rambut Botak
Obat penumbuh rambut botak alami lainnya adalah bawang merah. Pasti Anda tidak kesulitan untuk mendapatkan bawah merah di dapur rumah Anda. Khasiat bawang merah untuk rambut botak tidak hanya mengobati rambut botak, tetapi dapat mencegah rambut botak dan mengatasi rambut rontok. Cara menggunakan bawang merah untuk rambut botak, sediakan 1 siung bawang merah, kemudian dihaluskan dan usap ke bagian kulit kepala. Setelah beberapa menit baru bilas dengan shampo untuk menghilangkan baunya.

5. Jeruk Nipis Untuk Rambut Botak
Buah yang asam dan kaya akan vitamin C ini, selain bermanfaat mengatasi masalah rambut ketombe, dan kulit kepala gatal, ternyata jeruk nipis bisa juga mengatasi masalah rambut rontok dan rambut botak. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menumbuhkan rambu rontok, sediakan 1 buah jeruk nipis. Peras air jeruk nipis langsung ke kulit kepala Anda, pijar kulit kepala dengan lembut dan perlahan, bungkus rambut dengan handuk dan setelah beberapa jam baru bilas.

6. Minyak Zaitun Untuk Rambut Botak Dan Rontok
Minyak zaitun ternyata dapat mengatasi semua masalah rambut Anda, seperti rambut uban, rambut bercabang, rambut kering, dan yang pasti bisa mengatasi masalah rambut botak dan rambut rontok Anda. Cara menggunakan minyak zaitun untuk menumbuhkan rambut botak, caranya cukup mudah. Sediakan minyak zaitun, lalu teteskan kerambut Anda setelah habis keramas, lalu pijat lembut kulit kepala Anda. Lakukan cara ini di malam hari supaya kandungan pada minyak zaitun dapat menyerap ke kulit kepala Anda, dan cuci rambut Anda pagi hari.

Baca juga manfaat minyak zaitun lainnya untuk rambut

7. Urang Aring Untuk Rambut Rontok Dan Botak
Urang aring dikenal sebagai tumbuhan penghitam rambut, tapi selain itu urang aring juga berkhasiat mengatasi rambut botak Anda. Cara membuat minyak urang aring untuk rambut botak dan rontok, rebus daun urang aring sampai mendidih, setelah air tersebut hangat baru oles pada rambut dan kulit kepala. Bila tidak ingin repot, banyak juga tersedia minyak urang aring di apotek yang sangat mudah untuk Anda gunakan.

8. Manfaat Teh Hijau Untuk Rambut Botak
Kandungan anti-oksidan pada teh hijau membuat sirkulasi darah ke rambut dan kulit kepala menjadi lancar. Dan akan membuat pertumbuhan rambut Anda cepat dan sehat. Cara mencegah rambut botak dengan teh hijau, seduhkan teh hujau ke dalam air panas, setelah hangat air tersebut baru di oles pada rambut dan kulit kepala Anda. Balut dengan handuk selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

9. Air Kelapa Hijau
Air kelapa hijau memang lebih sering digunakan sebagai terapi berbagai jenis penyakit. Tapi bagi kecantikan tak sedikit yang menggunakannya, seperti untuk perawatan rambut botak dan rambut rontok. Untuk khasiat dan manfaat air kepala untuk rambut rontok dan rambut botak, siapkan sebutir buah kelapa hijau, pastinya Anda tidak kesulitan untuk mendapatkan buah kelapa muda hijau. Air kelapa hijau tersebut Anda oleskan pada rambut dan kulit kepala, pijat lembut dan biarkan semalaman dengan membungkus rambut Anda dengan handuk, keesokkan paginya baru bilas bersih.

10. Daun Pere
Daun pere adalah daun yang sangat pahit, tetapi sangat bermanfaat bagi kesuburan rambut. Manfaat daun pere untuk rambut yaitu dapat mengatasi semua permasalahan rambut, seperti rambut botak. Cara menggunakan daun pere bagi rambut yaitu: Ambil segenggam daun pere dicuci bersih, tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air hingga menjadi bubur. Setelah didiamkan semalaman dan diletakkan di tempat terbuka, pagi harinya saring airnya dan basuh ke rambut dan kulit kepala Anda. Setelah didiamkan beberapa menit baru bilas rambut Anda sampai bersih.

Itulah beberapa obat penumbuh rambut alami tradisional yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Lakukan tips dan cara menumbuhkan rambut botak dengan cepat secara alami di atas supaya rambut rambut rontok berhenti dan di bagian botak dapat tumbuh rambut kembali. Baca juga penyebab rambut rontok atau botak, dan cara mengatasi rambut rontok secara alami. Semoga bermanfaat!