5 Vitamin Rambut Yang Bagus Mengatasi Semua Masalah Rambut

Dokter Rambut - Vitamin rambut yang bagus - Supaya rambut Anda tetap sehat dan cantik, perawatan menggunakan shampo dan produk perawatan rambut luar saja tidak cukup. Anda mesti melakukan perawatan rambut dari dalam. Karena kunci rambut sehat itu adalah ada perawatan rambut dari dalam.

Anda bisa mencoba menggunakan vitamin rambut yang bagus. Jangan memilih vitamin rambut yang dijual di pasar dan mengolesnya ke rambut, tapi pilihlah vitamin dari bahan alami yang bisa Anda konsumsi untuk perawatan rambut dari dalam. Dengan mengkonsumsi vitamin bersumber dari bahan alami, semua permasalahan rambut Anda dapat diatasi, seperti rambut rontok, rambut uban, rambut kering, ketombe, dan lainnya.
vitamin rambut yang bagus
vitamin rambut yang bagus (c) Pixabay.com/Mhy
Lalu vitamin apa saja yang dibutuhkan rambut dan membuat rambut sehat? Berikut 5 vitamin rambut yang bagus seperti dilansir dari magforwomen.com dan organicjar.com.

Vitamin Rambut Yang Bagus

1. Vitamin A
Vitamin A adalah vitamin yang sangat penting bagi rambut, fungsi vitamin A untuk rambut yaitu dapat memperkuat akar rambut, memperbaiki tekstur dan warna rambut, dan dapat melindungi rambut dari radikal bebas dan rambut kering. Sumber vitamin A untuk rambut dapat Anda peroleh dari wortel, tomat, dan sayuran berdaun hijau.

2. Vitamin B Kompleks
Vitamin B kompleks adalah vitamin yang sangat bermanfaat bagi rambut. Manfaat vitamin B kompleks bagi rambut adalah dapat mengatasi masalah rambut rontok, mencegah uban dini, dan dapat menyalurkan oksigen ke seluruh organ vital rambut. Vitamin B kompleks yang dapat membuat rambut Anda sehat terdiri dari vitamin B, vitamin B6, vitamin B12, asam folat dan biotin. Sumber vitamin B Kompleks bisa Anda dapatkan dari sayuran berwarna hijau, telur, ikan, ayam, jeruk, alpukat, dan kacang.

3. Vitamin E
Selain vitamin B komplek, ternyata vitamin E adalah vitamin yang sangat berguna juga bagi rambut sehat Anda. Fungsi vitamin E bagi rambut dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan membuat rambut cepat tumbuh. Sumber vitamin E untuk rambut dapat Anda peroleh dari sayur bayam, kacang almond, kacang tanah, kacang pinus, sawi, brokoli, paprika, dan biji bunga matahari.

4. Vitamin C
Vitamin rambut yang bagus lainnya adalah vitamin C. Vitamin C ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tetapi dapat membuat rambut Anda sehat juga. Manfaat vitamin C bagi rambut dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, mencegah rambut rontok, dan dapat mendorong pertumbuhan rambut. Akibat kekurangan vitamin C bagi rambut dapat membuat rambut jadi kering dan bercabang. Nah, sumber vitamin C terbaik bisa diperoleh dari jeruk, lemon, jeruk nipis, pepaya, nanas, mangga, melon, jambu, tomat, bayam, dan kentang.

5. Niasin
Niasin bisa juga disebut vitamin B3. Manfaat vitamin B3 niasin bagi rambut yaitu memiliki efek dilatasi pada pembuluh darah dan kapiler, yang menyebabkan peningkatan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala. Peningkatan sirkulasi merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Sumber vitamin B3 niasin bisa didapat dari ikan salmon, ikan tuna, daging sapi, dada ayam, daging rusa, telur, susu, jamur, mangga, dan kacang-kacangan.

Itulah beberapa vitamin rambut yang bagus untuk rambut kering, vitamin penyubur rambut, vitamin penumbuh rambut, vitamin untuk rambut rontok, dan untuk permasalahan rambut lainnya. Sumber vitamin rambut tersebut bisa Anda dapat secara alami. Anda tidak perlu membeli vitamin rambut, karena harga vitamin rambut yang mahal belum tentu mengatasi masalah rambut Anda. Dapatkan sumber vitamin rambut di atas di rumah Anda sendiri yang lebih alami dan sehat. Semoga bermanfaat!