Cara Mewarnai Rambut Secara Alami Dengan Buah Bit

Dokter Rambut - Mewarnai rambut dengan bahan alami - Selain memperhatikan kecantikan wajah dan kulit, bagi wanita rambut juga harus mendapat perhatian khusus. Rambut memang tidak bisa dipisahkan dari kecantikan wanita. Rambut yang nampak indah dan sehat akan membuat penampilan wanita tambah cantik.

Selain itu, warna rambut juga sangat diperhatikan oleh para wanita. Umumnya warna hitam pukat adalah warna favorit wanita Indonesia. Tapi tak jarang, banyak juga wanita Indonesia yang malah tidak begitu menyukai lagi warna hitam pekat. Banyak dari mereka bereksperimen dengan berbagai warna untuk mewarnai rambut, dan bahkan sering gonta-ganti warna sesuai keinginannya.
manfaat dan khasiat buah bit untuk rambut
Buah bit merah (c) pixabay.com/margenauer
Memang sih mewarnai rambut tidak dilarang. Tapi bila sudah terlalu sering mewarnai rambut dan gonta-ganti warna justru akan membuat rambut Anda bermasalah. Apalagi pewarna rambut yang Anda gunakan adalah pewarna yang mengandung bahan kimia, pasti akan merusak sel rambut Anda. Masalah yang ditimbulkan bila sering mewarnai rambut adalah rambut jadi kasar, rambut bercabang, rambut kering dan masalah rambut lainnya.

Bila Anda ingin tetap mewarnai rambut tanpa harus memakai bahan pewarna rambut dan tidak ingin rambut Anda jadi rusak, Anda bisa kok mewarnai rambut dengan bahan alami. Anda bisa mencoba tumbuhan dan buah-buahan untuk mewarnai rambut, salah satunya adalah buah bit.

Mewarnai Rambut Secara Alami

Nah ladies, pernah dengar buah bit? Pasti Anda akan bertanya-tanya buah bit apa sih? Buah bit itu apa? Buah bit seperti apa? Atau buah bit untuk apa? Buah bit sendiri adalah buah yang sangat unik, buah bit ini berbentuk akar atau mirip umbi-umbian dan berwarna merah. Selain itu, buah bit merupakan salah satu varietas Beta vulgaris dan paling banyak ditemui di Amerika. Untuk di Indonesia Anda bisa mendapatkan buah bit di supermarket.

Seperti dilansir dari vemale.com, buah bit ini bisa Anda gunakan untuk mewarnai rambut. Bila Anda ingin mewarnai rambut warna merah kecoklatan, kandungan zat antosianin yang begitu banyak pada buah bit bisa mewujudkan keinginan Anda untuk mewarnai rambut warna merah kecoklatan. Cara mewarnai rambut dengan bahan alami yaitu dengan buah bit sangat mudah untuk Anda coba sendiri dirumah.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memotong dadu buah bit dan blender hingga halus.Lalu saring pulp dari sari buah bit. Kemudian campurkan sari buah bit ini dengan bubuk henna dan oleskan merata ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 1 – 2 jam agar warna benar-benar meresap. Dan yang terakhir cuci rambut Anda dengan air sampai bersih dan keingkan dengan hair dryer.

Nah ladies, ternyata sangat mudah kan. Itulah cara mewarnai rambut secara alami yang bisa Anda lakukan dirumah sendiri. Selalu lakukan perawatan rambut dengan cara alami ladies, karena akan membuat rambut Anda tampak sehat dari luar dalam. Baca juga cara membuat rambut tebal secara alami ya. Semoga bermanfaat!