8 Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami Dan Cepat

Dokter Rambut - Cara menyuburkan rambut rambut - Bagi wanita, rambut adalah mahkota terindah yang diberikan tuhan. Jadi apa daya bila rambut Anda memiliki banyak masalah rambut, misal rambut rontok, rambut botak, dan rambut berminyak? Pasti akan membuat Anda sebel dan kurang percaya diri.

Selain itu, rambut yang tidak subur juga dapat menyebabkan jamur penyebab ketombe bersarang di kepala Anda. Untuk itu, supaya rambut subur dan semua masalah rambut di kepala Anda dapat teratasi, kami akan membagikan resepnya, yaitu penyubur rambut alami. Jadi Anda tidak perlu kuatir akan efeknya, karena ini bahan alami, malah sangat bagus bagi kesehatan rambut dan tanpa memberikan efek apapun malahan.
cara menyuburkan rambut
Cara menyuburkan rambut (c) Pixabay.com/Takmeomeo

Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut cara menyuburkan rambut.

Cara Menyuburkan Rambut

1. Lidah Buaya
Lidah buaya memang sudah terkenal dari dahulu sebagai bahan alami yang dapat mengatasi berbagai masalah rambut. Cara menyuburkan rambut dengan lidah buaya, caranya cukup gosokkan lendir lidah buaya pada rambut dan kulit kepala Anda, pijar ringan dan biarkan selama 15 menit baru bilas, Kandungan tonik dan nutrisi pada lidah buaya dapat membuat rambut Anda subur.

Baca juga manfaat lidah buaya lainnya untuk rambut.

2. Minyak Zaitun
Selain lidah buaya, cara menyuburkan rambut lainnya adalah minyak zaitun. Anda bisa mencoba minyak bumbu masakan ini untuk menyuburkan rambut. Caranya cukup oles lima tetes minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala Anda yang telah dicuci. Pijat dan diamkan selama semalaman, dan pagi harinya bilas bersih dengan menggunakan shampo. Minyak zaitun selain membuat rambut cepat tumbuh, ternyata juga dapat membuat rambut Anda halus dan lembut.

Baca juga manfaat minyak zaitun lainnya bagi rambut.

3. Santan
Santan memang kedengaran aneh manfaatnya untuk rambut, tetapi bahan masakan ini ternyata dapat membuat rambut Anda mengkilap dan tumbuh subur. Cara menyuburkan rambut alami menggunakan santan, caranya mudah saja, aplikasikan santan pada kulit kepala Anda. Selanjutnya tutup rambut dengan handuk hangat dan biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Madu
Cara menyuburkan rambut dengan madu, caranya cukup pijat kulit kepala Anda dengan madu, biarkan beberapa saat dan bilas. Madu memiliki kemampuan merangsang pertumbuhan akar rambut, membuat rambut cepat tumbuh dan juga mengatasi rambut rontok.

5. Seledri
Daun seledri adalah daun yang sering digunakan pada masakan dan membuat masakan memiliki rasa sedap ini ternyata dapat menyuburkan rambut Anda. Cara menyuburkan rambut dengan seledri caranya mudah saja, Anda bisa menyiapkan 10 helai daun seledri yang telah dicuci bersih, kemudian tumbuk hingga halus, bila tidak ingin repot Anda bisa juga memblendernya sampai halus. Langkah selanjutnya aplikasikan pada rambut dan kulit kepala dan bilas dengan air hingga bersih bila sudah 1 jam lebih.

6. Bawang Merah
Bawang merah yang pastinya mudah untuk Anda dapatkan ternyata berkhasiat membuat rambut subur, dan selai itu juga dapat mencegah rambut rontok. Cara menyuburkan rambut dengan bawang merah, Anda cukup memakannya atau dibuat menjadi acar. Selain itu, bawang merah yang telah diblender bisa Anda campurkan dengan coconut oil dan pijat kulit kepala secara perlahan. Bila sudah 40 menit baru bilas dengan shampo supaya baunya pergi.

7. Minyak Kemiri
Memang bukan rahasia lagi khasiat minyak kemiri bagi rambut, hal ini sudah diakui oleh banyak pakar rambut akan khasiatnya yang dapat mengatasi berbagai banyak masalah rambut, seperti menumbuhkan rambut botak, mengatasi masalah rambut rontok, dan yang pasti dapat membuat rambut Anda subur. Cara menyuburkan rambut dengan minyak kemiri, Anda bisa memijat kulit kepala dengan minyak kemiri minimal seminggu 2 kali.

8. Kulit Apel
Selain minyak kemiri, apel ternyata dapat menyuburkan rambut Anda juga. Hal ini dimungkinkan karena apel mengandung beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi darah berjalan dengan lancar, maka akan baik bagi pertumbuhan rambut Anda, dan rambut akan subur untuk tumbuh. Nah, untuk menyuburkan rambut dengan apel, haluskan kulit apel dan oleskan pada rambut. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara menyuburkan rambut secara alami. Lakukan tips menyuburkan rambut dengan cepat di atas agar rambut Anda subur dan jauh dari berbagai masalah rambut. Semoga bermanfaat.