Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Dokter Rambut - Rambut rontok sehabis melahirkan - Masalah rambut rontok paska melahirkan memang dialami hampir semua wanita. Penyebab rambut rontok setelah melahirkan adalah sangat dipengaruhi oleh perubahan hormon yang tinggi pada wanita pada saat dia hamil. Perubahan hormon ini akan menyebabkan banyak masalah kesehatan menghampiri mereka.

Masalah tersebut tidak hanya terjadi pada saat Anda hamil saja, tapi setelah melahirkan pun Anda akan tetap mengalami masalah kesehatan. Salah satu masalah kesehatan tersebut adalah kesehatan kulit kepala. Anda akan mengalami kerontokan rambut paska melahirkan, rambut rontok setelah melahirkan normal terjadi dan dialami sekitar 50% wanita di seluruh dunia. Jadi jangan mencemaskan rambut rontok setelah melahirkan bayi.
cara mengatasi rambut rontok paska melahirkan
Ibu dan bayi (c) pixabay.com/PublicDomainPictures
Nah, sekarang yang harus Anda pikirkan adalah cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan. Tapi tenang saja, Anda tidak perlu memikirkan bagaimana cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan, karena kami akan membagikan tipsnya bagi Anda. Seperti dilansir dari beautyhealthtips.in, ini tips mengatasi rambut rontok setelah melahirkan.

Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Langkah 1
Jangan mengikat rambut Anda terlalu ketat dan kencang, seperti dikepang atau dikuncir. Karena gaya ini bisa membuat kulit kepala Anda jadi stres.

Langkah 2
Jangan lupa mengkonsumsi buah dan sayuran bergizi dan banyak mengandung flavinoid dan anti oksidan. Karena kedua zat ini dapat merangsang pertumbuhan rambut Anda, sehingga yang rontok adalah rambut yang tidak sehat Ladies.

Langkah 3
Cara mengurangi rambut rontok setelah melahirkan yang ketiga adalah dengan menambahkan vitamin B komplek, vitamin E dan C pada pola makan Anda, agar rambut tetap sehat dan kuat. Nutrisi yang terdapat pada vitamin tersebut dapat mengurangi rambut rontok dan rambut kering.

Baca juga: Vitamin rambut alami

Langkah 4
Pilih shampo yang mengandung biotin atau silika. Kandungan biotin dan silika pada shampo akan membuat rambut Anda sehat dan kuat.

Langkah 5
Jangan menyisir rambut dengan sisir yang terlalu sempit. Pilihlah sisir yang agak lebar untuk mencegah dan mengurangi rambut rontok Anda.

Langkah 6
Langkah selanjutnya atasi rambut rontok abis melahirkan yaitu dengan cara mengurangi penggunaan alat-alat kecantikan rambut, misal hair dryer atau 'catokan'. Biarkan rambut Anda tertata alami tanpa bantuan alat-alat tersebut.

Langkah 7
Potonglah rambut sesuai dengan selera Anda. Karena Anda akan lebih senang merawat mahkota Anda. Selain itu, memotong rambut secara teratur akan membuat ujung rambut bebas dari bercabang.

Langkah 8
Nah yang terakhir ladies adalah hindari stres! Karena dengan pikiran tenang akan mengurangi rambut rontok sehabis melahirkan. Ingat, stres adalah alasan yang masuk akal penyebab rambut Anda rontok.

Itulah ladies cara alami mengatasi dan mengurangi rambut rontok setelah melahirkan. Selamat mencoba dan lindungi mahkota Anda yang berharga. Selain itu, bila rambut Anda terlihat kurang tebal atau tipis, baca juga cara alami mempertebal rambut. Semoga bermanfaat!