Akun Instagram Ini Bikin Tampilan Rambut Anti Basi

Sudah bosan dengan tampilan rambut yang iitu-itu saja (atau mungkin potongan rambut yang mainstream ‘botak di kedua sisi kepala’-‘memanjang di atas’!), itu bisa diakali dengan memperluas knowledge potongan rambut – yang bukan dari majalah, tapi dari akun Instagram beberapa barbershop luar negeri!

Barbershop alias kedai cukur rambut luar sana memang sudah lebih ‘maju’ dibanding kedai cukur di sini. Itu dilihat dari kelihaian mereka dalam memangkas rambut dengan potongan-potongan unik tapi tetap maskulin.

Siap buka kepala dengan beberapa potongan barbershop luar?

Cut Throat Barber

Lokasi: Amsterdam, Belanda.


Alasan: Tukang cukur di barber ini terbilang seniman. Itu bisa dilihat dari berbagai potongan rambut yang dikreasi mereka. Spiky? Ah, itu sudah lewat. Mereka bisa bikin potongan cukur yang lebih dari itu. Asyiknya, konsep barber mereka di sana dipadu dengan kafe!

Inthecut305

Lokasi: Miami, Florida.


Alasan: Dengan eksklusifnya barbershop ini hanya buka berdasarkan booking-an saja di sepanjang Selasa hingga Sabtu (Minggu-Senin libur). Potongan rambut yang dikreasi? Nah, ini cocok untuk Anda yang sudah kadung cinta mati dengan pomade. Ups …

Morrismotley

Lokasi: Melbourne, Aussie.


Alasan: Ingin tampilan (dan kalau ke sana, ingin di-treatment eksklusif) premium? Well, kedai cukur satu ini terbilang berkelas! Itu termasuk pemakaian sederet produk berkelas pula. Ah, tapi untuk kita ya sikat saja sederet potongan rambutnya itu.

Sugarskulls

Lokasi: Los Angeles


Alasan: Bisa jadi karena terletak di kota bertabur selebriti, jangkauan tipe potongan rambutnya bisa dibilang luas dan extravagan! Tak heran jika barber ini punya tagline: ‘a brand new HAIR experience’.

Bullfrog_barbershop

Lokasi: Milan, Italia.


Alasan: Kita jadi tahu tren rambut apa yang sedang ada di kepala semua pria Italia sana. Meski kedai cukur ini menyemat profil sebagai barbershop dengan gaya tradisional, pola treatment-nya bolehlah diikuti.