Cara Membuat Rambut Lurus Alami Dengan Cepat

Dokter Rambut - Cara membuat rambut lurus alami - Untuk mendapatkan rambut lurus, banyak cara dilakukan wanita, mulai dari rebonding, smoothing, dan lainnya. Cara membuat rambut lurus dengan menggunakan cara-cara di atas selain membuat rambut jadi rusak, tetapi juga membuat Anda boros. Maka dari itu, untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa menggunakan cara alami meluruskan rambut.

Karena rambut yang lurus tidak hanya membuat penampilan Anda jadi cantik dan rapi, tetapi juga menjadikan rambut Anda mudah diatur. Nah, cara membuat rambut lurus alami yang akan kami posting ini beda dengan cara Anda menggunakan produk dan alat pelurus rambut yang hanya bersifat sementara.
cara membuat rambut lurus alami
Cara membuat rambut lurus alami  (c) Pixabay.com/JESHOOTS
Cara meluruskan rambut secara alami ini tidak hanya membuat rambut lurus alami saja, melainkan akan membuat rambut Anda sehat, karena menggunakan bahan alami yang mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh rambut Anda. Seperti dilansir dari beberapa sumber, berikut cara meluruskan rambut secara alami.

Cara Membuat Rambut Lurus Alami

1. Teh
Cara membuat rambut lurus yang pertama adalah dengan menggunakan teh. Karena teh merupakan kondisionel rambut alami yang sangat bagus untuk rambut. Cara meluruskan rambut dengan menggunakan teh yaitu cukup merebus teh dan tuangkan dalam cangkir. Selanjutnya oleskan pada rambut Anda, biarkan selama 15-20 menit baru bilas dengan air bersih.

2. Susu
Cara membuat rambut lurus alami tanpa rebonding lainnya yaitu dengan menggunakan susu. Susu ternyata selai enak diminum ternyata dapat meluruskan rambut. Cara menggunakan susu untuk meluruskan rambut yaitu, sediakan susu biasa yang sering Anda minum, campurkan 50% susu ke dalam 50% air ke dalam botol spray. Langkah selanjutnya, semprotkan secara merata pada rambut Anda. Setelah dibiarkan selama 20-25 menit, baru bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Selain itu, bisa juga susu dicampur dengan madu. Semprotkan pada rambut dan biarkan selama 2 jam baru bilas bersih dan sisir rambut Anda.

3. Kelapa Dan Jeruk Nipis
Selanjutnya untuk cara membuat rambut lurus alami, Anda bisa mencoba perpaduan antara buah kelapa dan jeruk nipis. Caranya, campurkan segelas air kelapa dan 2 sdm air jeruk nipis. Lalu campuran tersebut didiamkan selama beberapa saat di dalam lemari es. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut sampai ke kulit kepala dan pijat lembut. Selanjutnya baru sisir rambut Anda dengan lembut dan bungkus mengunakan handuk. Setelah didiamkan beberapa menit, baru bilas dengan air bersih.

4. Pisang Dan Pepaya
Pisang dan pepaya adalah resep rambut lurus. Untuk cara membuat rambut lurus selamanya dengan menggunakan pisang dan pepaya, langkahnya yaitu: Campurkan pisang dan pepaya dan tambahkan susu, kemudian tumbuk hingga halus untuk digunakan sebagai masker pada rambut Anda. Biarkan selama 30-45 menit dan bilas sampai bersih.

5. Telur
Makanan yang sering menjadi lauk teman makan ini ternyata menyimpan manfaat untuk kecantikan rambut Anda, yaitu dapat membuat rambut Anda lurus. Cara membuat rambut lurus permanen dengan menggunakan telur yaitu: Siapkan beberapa butir telur, banyaknya tergantung panjang rambut Anda. Kocok telur ayam sampai merata dan oleskan pada rambut Anda. Setelah didiamkan selama 20-30 menit, barus bilas dengan shampo ringan untuk menghilangkan bau amisnya.

6. Minyak
Cara membuat rambut lurus dengan minyak, Anda bisa mencobanya dengan minyak zaitun, minyak kemiri, minyak kelapa, dan minyak almond. Nah, caranya hanya dengan memijat rambut Anda dengan minyak tersebut. Tapi sebelumnya, panaskan dulu minyak tersebut. Anda bisa membiarkannya semalaman dan membilasnya pada pagi hari.

7. Santan
Santan adalah air yang bermanfaat menyedapkan suatu masakan, tetapi tidak untuk masakan saja, santan ternyata bermanfaat bagi kecantikan yaitu bagi rambut. Cara mendapatkan manfaat santan untuk rambut lurus, caranya siapkan santai dan tambahkan beberapa tetes air lemon dan dinginkan selama 2 jam. Selanjutnya oleskan pada rambut, bungkus rambut Anda dengan handuk dan biarkan selama 30 menit baru bilas dengan shampo.

8. Cuka
Bila Anda meluruskan rambut menggunakan produk dan alat pelurus rambut, rambut Anda akan terlihat kusam karena bahan kimia yang terdapat pada pelurus rambut tersebut. Supaya rambut lurus Anda terlihat sehat kembali, Anda bisa mencoba menggunakan bahan alami, yaitu cuka. Caranya: Cuci bersih rambut, tambahkan beberapa tetes cuka dalam segelas air dan oleskan pada rambut Anda. Kemudian bilas dengan air bersih. Rambut yang diluruskan pasti tampak lebih halus dan mengkilap.

9. Yogurt
Selain dengan cuka, cara membuat rambut lurus alami dan lembut lainnya yaitu dengan menggunakan yogurt. Yogurt akan membuat rambut Anda lurus dan membawa kelembutan alami. Selain itu, yogurt juga dapat mengatasi masalah ketombe, dan masalah rambut rontok. Cara menggunakan yogurt untuk meluruskan rambut, caranya: campur yogurt dengan telur atau air lemon dan tambahkan beberapa tetes minyak kelapa untuk mendapatkan hasil terbaik.

10. Air Lemon
Untuk yang terakhir cara membuat rambut lurus alami adalah dengan menggunakan buah lemon. Rambut lurus permanen tanpa rebonding dengan menggunakan air lemon, caranya: Air lemon dapat dicampur dengan bahan perawatan rambut seperti yogurt, minyak kelapa, telur atau susu. Oleskan pada rambut dan biarkan kering selama 10 menit. Bilas dengan shampo.